Ilustrasi atap seng spandek

Inilah Kelebihan Memakai Seng Spandek untuk Atap Di Rumah Impianmu

Salah satu elemen terpenting dalam membangun rumah yaitu atap. Karena atap dirancang untuk melindungi penghuninya sehingga jika salah memilih material yang tidak tepat maka rumahmu tidak akan awet. Untuk itu, kamu bisa memilih atap seng spandek untuk hunianmu pengganti atap genteng.

Bahan pembuatan atap ini memang membuatnya menjadi lebih kokoh, ringan, awet, dan tidak mudah rusak. Sangat idaman buka? Tapi sebelum membeli, kamu harus mengenali terlebih dahulu seperti apa saja kelebihan dari bahan yang satu ini ya.

Kelebihan Seng Spandek

  1. Mudah untuk Digunakan

Salah satu kelebihan dari seng spandek yaitu mudah untuk dipakai sehingga membuatnya banyak dipilih. Kamu tidak perlu menghabiskan waktu lama untuk dapat memasangnya di rumah walaupun struktur rangkanya yang cukup unik.

Hal ini disebabkan karena materialnya membuatnya lebih lentur untuk digunakan. Selain itu, jika terjadi angin yang kencang, maka bahan ini lebih aman daripada atap genteng. Dengan begitu, resisiko atap ambruk pun jadi lebih kecil kemungkinannya.

  1. Tidak Mudah Rusak atau Pecah

Salah satu kelebihan lainnya yang membuat seng spandek banyak dilirik yaitu karena ketahanannya. Dengan ketebalan mulai dari 0,3 mm hingga 0,5 mm memang termasuk cukup tipis tapi bukan berarti bahan ini mudah hancur atau rusak.

Terbuat dari bahan kimia berkualitas telah membuanya anti pecah, retak, dan bebas rayap atau pun serangga. Sehingga sanagt mudah dalam proses perawatannya. Sangat cocok untuk kamu yang malas ribet untuk mengurus rumah kan?

  1. Tersedia Dalam Banyak Pilihan Bentuk dan Warna

Kelebihan lainnya yang selalu dicari orang yaitu pada jenis-jenis atap seng spandek yang ditawarkan. Selain dari kombinasi warna yang beragama, jenis-jenis bahan yang tersedia pun sangat beragam dan dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Selain itu, kamu pun dapat menyesuaikan warna yang digunakan sesuai dengan kebutuhanmu dan sesuai desain yang digunakan pada konsep rumah impianmu. Sangat menarik bukan?

Itulah beberapa kelebihan dari atap seng spandek yang bisa kamu temukan. Jadi, sudah tidak ragu kan memilih bahan ini sebagai atap rumahmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published.