Ingin Beli Genset Portable Silent? Inilah Beberapa Kelebihan yang akan Anda Dapatkan

Apakah Anda sedang mencari genset portable silent sebagai persediaan cadangan listrik di rumah? Listrik dari PLN memang bisa padam kapan saja, bahkan bisa dalam durasi waktu yang cukup lama, makanya penting sekali untuk Anda memiliki genset agar tidak bingung saat terjadi pemadaman listrik.

Genset Portable

Saat ini, Anda sudah tidak perlu lagi membeli genset besar yang sangat memakan tempat dan tentunya biaya perawatan, karena sudah tersedia genset mini atau genset portable yang bisa Anda pilih. Meskipun memiliki bentuk yang kecil, daya listrik yang dihasilkan cukup besar sehingga sangat pas untuk cadangan listrik di rumah.

Sama halnya dengan genset pada umumnya, genset portable juga terdiri dari tipe silent dan tipe open. Tentunya tersedia dalam kapasitas listrik yang cukup beragam, mulai dari 650 Watt hingga 10.000 Watt sehingga Anda bisa memilih untuk membeli sesuai dengan kapasitas listrik yang Anda butuhkan.

Mengapa Anda perlu memilih genset portable? Baik genset portable silent maupun genset portable open, keduanya memiliki kelebihan masing-masing. Namun secara umum genset portable memiliki beberapa kelebihan, diantaranya,

  1. Ringan dan praktis

Jika dibandingkan dengan model genset konvensional, genset portable ini jauh lebih ringan sekitar 25-50%. Oleh karena alternator ditempatkan menyatu dengan unit generator, hal ini membuat generator inverter memiliki ukuran yang lebih kecil dengan berat yang juga lebih ringan. Makanya tidak heran kalau genset portable ini sangat ringan dan praktis untuk dibawa kemana-mana.

  1. Kualitas listrik terbaik

Distorsi daya pada genset portable ini kurang dari 2,5% dan dilengkapi dengan pengontrol gelombang (inverter) berupa microchip, sehingga kualitas listrik yang dihasilkan cukup bagus bahkan bisa setara atau lebih baik dari daya listrik di rumah. Genset ini sangat aman untuk digunakan.

  1. Hemat bahan bakar

Kelebihan lainnya yang juga akan Anda dapatkan adalah bahan bakarnya yang lebih efisien dengan waktu kerja yang cukup lama. Genset portable ini mampu menghemat bahan bakar bahkan hingga 20% dengan pemakaian listrik ringan hingga sedang.

Genset Portable Tipe Silent

Jadi selain ringan, praktis, hemat bahan bakar, dan memiliki kualitas listrik terbaik, genset portable khususnya yang tipe silent juga memiliki kelebihan lainnya. Oleh karena genset tipe yang satu ini menggunakan box silent beserta busa peredam, suara yang dihasilkan genset ini tidak begitu berisik dan bisa diredam dengan baik.

Genset ini juga tahan terhadap segala kondisi cuaca, sehingga bisa digunakan tidak hanya di dalam rumah saja, tetapi bisa juga digunakan untuk aktivitas di luar rumah seperti proyek yang memerlukan sumber daya listrik dan lainnya.

Itulah beberapa kelebihan yang akan Anda dapatkan jika membeli genset portable silent, jadi tunggu apalagi? Segera beli genset portable paling praktis untuk persediaan cadangan listrik Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.