kalender putih yang menunjukkan tanggal 31

Jenis-Jenis Kalender Yang Ditawarkan Oleh Jasa Cetak Kalender

Kalender merupakan salah satu kebutuhan wajib bagi semua orang, sehingga kehadirannya akan sangat bermanfaat. Untuk membuat kalender dalam jumlah yang besar, Anda bisa menggunakan jasa cetak kalender yang menyediakan berbagai jenis kalender.

Jenis-Jenis Kalender yang Ditawarkan Oleh Jasa Cetak Kalender

Jika Anda memutuskan untuk membuat kalender di tempat jasa cetak kalender, maka ada beberapa jenis kalender yang bisa Anda pilih, yaitu :

  1. Kalender Dinding

Kalender dinding merupakan jenis kalender yang paling sering digunakan dan paling banyak diminati oleh berbagai macam perusahaan. Kalender dinding sendiri biasanya terdiri dari 2, 3, 4, 6, atau 12 halaman pada setiap kalendernya. Untuk bahan yang biasanya digunakan pada kalender dinding adalah kertas yang cenderung tipis seperti HVS, AP 120, dan juga AP 150

  1. Kalender Meja

Kalender meja merupakan jenis kalender yang jauh lebih simpel dan modern jika dibandingkan dengan kalender dinding. Sesuai dengan namanya, kalender dinding didesain untuk ditempatkan di meja kantor ataupun meja rumah, sehingga lebih praktis dan juga bisa mempercantik ruangan.

Kalender meja biasanya tersedia dalam 2 pilihan, yaitu 4 halaman dan 26 halaman (13 lembar bolak balik). Untuk bahan kertas yang digunakan dalam pembuatan kalender meja adalah art paper 210, 230, ataupun 260.

  1. Kalender Duduk

Kalender duduk merupakan jenis kalender yang bisa menjadi alternatif ideal untuk melakukan promosi bisnis. Kalender duduk biasanya sering dicari oleh perusahaan menjelang akhir tahun untuk mendukung promosi dari perusahaan tersebut. Bahan yang dibuat untuk pembuatan kalender ini pun cukup beragam dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, yaitu bahan laminating, glossy, ataupun matte dengan bahan standar art carton 210 gsm.

Ukuran Kalender

Selain jenis dan bahannya yang beragam, ukuran dari kalender juga sangat beragam yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan sebagai berikut :

  1. Kalender Dinding

Untuk kalender dinding sendiri ditawarkan dengan berbagai macam ukuran, namun biasanya ada beberapa ukuran yang paling sering digunakan sebagai berikut :

  • Ukuran 26 cm x 38 cm
  • Ukuran 31 cm x 48 cm (Kalender A3)
  • Ukuran 38 cm x 53 cm
  • Ukuran 44 cm x 64 cm (Kalender A2)
  1. Kalender Meja

Untuk ukuran dari kalender meja biasanya disesuaikan dengan model yang dipilih, apakah portrait atau landscape. Namun biasanya, baik itu portrait ataupun landscape menggunakan ukuran standar yaitu 15 cm x 21 cm.

  1. Kalender Duduk

Untuk kalender duduk sendiri biasanya ditawarkan dengan ukuran 15 cm x 21 cm. Sama dengan kalender meja, ukuran dari kalender duduk ini pun bisa disesuaikan, baik itu dengan format vertikal ataupun horizontal.

Itulah beberapa jenis kalender yang biasanya disediakan oleh jasa cetak kalender. Jenis kalender dan ukuran yang sangat beragam tersebut kemudian akan memudahkan Anda untuk membuat kalender alat bantu dalam melakukan promosi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.