les IB dengan metode daring

Manfaat mengikuti Les IB (International Baccalaureate)

Pada beberapa sekolah Internasional di Indonesia ada yang menggunakan kurikulum IB. Ada yang menyebut bahwa kurikulum IB lebih berat daripada kurikulum nasional, ada juga yang berpendapat sebaliknya. Guna membantu siswa maka direkomendasikan untuk memberikan anak les IB.

Apa itu Kurikulum IB

Berbeda dengan kurikulum nasional yang memberi porsi yang sama pada tiap mata pelajaran dan syarat kelulusan yang bertumpu pada hasil tes multiple choice atau tes pilihan berganda ujian nasional, maka pada kurikulum IB (International Baccalaureate) siswa bisa memilih fokus pada mata pelajaran yang diminatinya masing-masing, selain itu juga ada berbagai tugas project sekolah semacam PR (Pekerjaan Rumah) yang turut mempengaruhi dan menjadi pertimbangan syarat kelulusan siswa selain tes essay ujian di akhir masa sekolah. Kurikulum IB dari suatu yayasan di Jenewa, Swiss ini hasil sertifikasinya diakui dan dipakai oleh berbagai universitas ternama kelas dunia di berbagai negara, seperti Inggris, Amerika, Canada, Singapura dan lain sebagainya. Siswa yang berhasil meraih skor IB tinggi dipastikan telah menguasai bahasa Inggris dengan baik, dan juga telah menguasai dan memahami materi mata kuliah setidaknya di 2 semester awal pada jurusan fakultas yang dituju sesuai minatnya. Hasil tes IB juga sering digunakan sebagai pertimbangan menerima mahasiswa pada berbagai perguruan tinggi terkemuka di dunia.

Manfaat Les IB

Dengan mengikuti les IB maka siswa akan mendapatkan beberapa manfaat sebagai berikut.

Bisa lebih Mendalami Mata Pelajaran dengan Lebih Baik dan Mengejar Ketertinggalan

Siswa akan diajak untuk lebih mendalami mata pelajaran yang dirasa sulit dan menjadi kelemahan siswa agar bisa mengejar ketertinggalannya dan bisa meraih nilai yang bagus.

Dibantu Mengerjakan Project Tugas Sekolah

Siswa juga akan mendapatkan bantuan dalam mengerjakan berbagai project tugas sekolah yang juga sangat menentukan kelulusan. Sehingga siswa tidak merasa sendiri dan mendapat bimbingan serta saran solusi dari ahlinya yang telah berpengalaman juga. Berbagai project sekolah tersebut sangat penting dan tak bisa diabaikan. Siswa akan banyak terbantu dan meringankan pengerjaan berbagai tugas project sekolahnya.

Siswa Mendapatkan Kisi-kisi Soal Tes IB

Dengan mengambil les IB maka siswa akan memperoleh kisi-kisi soal tes IB. Siswa juga akan diajak untuk berlatih soal tes IB DP (Diploma Programme) sehingga akan mampu mengerjakan tes dengan lebih baik dan mendapat skor nilai yang optimal. 

Siswa Lebih Siap dan Mendapat Bekal dalam Melanjutkan Pendidikan ke Jenjang yang Lebih Tinggi

Dengan ikut les IB DP maka siswa akan mendapatkan bekal dan lebih siap untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi. Hal ini karena standarnya ialah siswa telah menguasai english dengan baik dan benar serta menguasai dan memahami mata kuliah setidaknya di 2 semester pada jurusan fakultas yang diminati.

Peluang Besar Masuk Universitas Ternama Kelas Dunia

Siswa juga akan memiliki peluang besar diterima kuliah pada berbagai universitas internasional di berbagai dunia.

Jadi selain mudah lulus juga mudah diterima pada universitas yang dituju.

Leave a Reply

Your email address will not be published.