behel gigi

5+ Tanda-Tanda Gigi Anda Perlu di Behel

Melihat banyak orang yang saat ini memakai behel gigi Jakarta, mungkin membuat Anda bertanya-tanya, apakah gigi Anda juga membutuhkannya? Untuk mengetahuinya, berikut tanda-tanda gigi Anda perlu di behel.

  1. Celah di Antara Gigi Terlalu Lebar

Apabila terdapat celah di antara gigi yang terlalu lebar, maka dapat menyebabkan masalah yang cukup serius pada rahang atau gigitan di kemudian hari. Pasalnya, jarak gigi haruslah merata pada area gusi, maka dibutuhkan pasang kawat gigi.

  1. Bau Mulut Terus-menerus

Apabila kondisi gigi Anda terlalu berdekatan atau tumbuh secara miring, maka dapat menyebabkan partikel makanan dan bakteri lebih mudah untuk dan menyebabkan plak, karena hal tersebut pula dapat menimbulkan bau mulut dan gigi berlubang. Selain itu, dapat pula menyebabkan radang gusi, penyakit periodontal, abses gigi, bahkan gigi tanggal 

  1. Gigi Terlihat Sesak atau Bengkok

Apabila gigi Anda tampak berantakan atau tumpang tindih, maka dapat menggunakan behel gigi Jakarta. Pasalnya, behel gigi dapat menggeser gigi supaya membentuk jarak yang tepat di antara gigi. Jika gigi Anda terlalu terlalu berdekatan, behel gigi dapat membantu untuk menggesernya dan gigi pun akan terlihat rapi dan rata.

  1. Gigitan Terasa Bengkok

Ketika Anda mengatup gigi, apakah mengalami underbite atau gigitan berlebih yang cukup signifikan?  Lalu, apabila beberapa dari gigi atas dan bawah tidak bersentuhan saat menggigit, maka Anda membutuhkan behel gigi untuk memperbaikinya. Pasalnya, ketika menggigit kondisi gigi haruslah menyatu secara alami dari sisi ke sisi dan atas ke bawah.

  1. Sering Mengalami Nyeri Rahang

Kondisi rahang yang tidak sejajar, dapat memberikan  tekanan yang ekstra di persendian yang menempel rahang ke kepala, sehingga dapat menimbulkan rasa sakit. Apabila, Anda sering mengalami nyeri gigi atau pun nyeri rahang, pasang behel gigi mungkin diperlukan agar dapat memperbaiki kesejajaran rahang dan gigitan. 

  1. Kesulitan Menghilangkan Plak

Gigi yang terlalu bengkok atau pun berdesakan, dapat menyebabkan sisa makanan dan bakteri menempel di tempat yang sulit dibersihkan. Anda pun perlu membersihkan setiap gigi dengan nyaman. Namun, jika sulit menjangkau beberapa tempat,sebaiknya memakai behel gigi Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.