ilustrasi jual genset silent

Apa itu Genset Silent?

Mengapa kita memilih untuk membeli mesin genset silent? Seorang pedagang yang jual genset silent menjabarkan tentang berbagai keunggulan mesin genset silent.

Mesin genset silent, merupakan mesin yang dibuat sebagai penyimpan energi listrik, dan digunakan saat adanya pemadaman listrik dari Perusahaan Listrik Negara atau PLN. Sama seperti genset terbuka yang juga berfungsi sebagai mesin penyimpan listrik yang dipakai di perumahan, gedung perkantoran, saat acara tertentu dan sebagainya.

Kelebihan Mesin Genset Silent

Kelebihannya lagi, mesin genset silent memiliki suara mesin yang lembut. Dengan begitu,  ketika mesin genset silent dioperasikan, maka kita tidak merasa terganggu dengan suara mesin.

Dari pedagang jual genset silent, diinformasikan pula kalau perangkat mesin genset silent didesain dengan penutup berupa atap canopy. Mesin genset dibungkus tertutup dengan plat besi cukup tebal. Dengan begitu, suara mesin genset tidak terdengar berisik saat bekerja. Penutup mesin dibuat dengan struktur knockdown, jadi bisa dengan mudah dibuka dan ditutup saat kita ingin melakukan pengecekan mesin genset tersebut. Penutup mesin genset memiliki pintu berpegangan dan ada kuncinya. Jadi sangat rapi ya? 

Mengingat mesin genset silent memiliki atap penutup, maka banyak pengguna yang meletakkan mesin genset tersebut di luar ruang bila tidak memiliki ruangan khusus. Mesin genset silent jadi tahan terhadap kondisi alam yang panas dan hujan. Asalkan kita tetap rajin untuk selalu melakukan pengecekan mesin secara berkala. Jangan dibiarkan mesin bekerja terus tanpa ada perawatan khusus dari tempat servis resminya. Jangan biarkan kabel atau bagian penting dari mesin aus atau ada karat, sebaiknya segera lakukan penggantian suku cadang yang baru agar kinerja mesin genset silent bekerja baik.

Harga Lebih untuk Mesin Genset Silent

Mengingat model dan gaya mesin mesin genset silent yang lebih elegan daripada mesin genset terbuka, maka pedagang jual mesin silent berani menawarkan harga lebih mahal. Biasanya calon pembeli juga sudah memahami keunggulan dari mesin genset silent dibanding dengan mesin genset open. Apalagi buat orang yang tidak suka dengan kebisingan kerja mesin dan orang yang suka kerapian serta kepraktisan, maka mesin genset silent menjadi pilihan terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.