genteng metal berpasir

Ini Dia Keuntungan Menggunakan Genteng Metal Berkualitas

Genteng yang terbuat dari tanah liat, plastik, ataupun metal tentunya memiliki keunggulan masing-masing. Dari sekian banyaknya pilihan genteng, bahan metal memang terkenal memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan jenis genteng lainnya. Mau tahu keunggulan dari genteng metal berpasir? Berikut ini pembahasan lengkapnya. 

Memiliki Daya Tahan Lebih Tinggi

Memang bisa dikatakan, daya tahan genting cukup tinggi dan sangat baik. Pasalnya, bahan dari genting tersebut memang bersifat anti pecah. Selain itu, genting dari bahan metal juga tahan terhadap serangan rayap ataupun jamur. Satu lagi, Anda tidak perlu khawatir genting satu ini akan mengalami pelapukan, karena mampu bertahan hingga puluhan tahun. 

Memiliki Bobot Ringan

Keunggulan kedua yang dimiliki oleh genteng metal berpasir yakni sangat ringan dan berbentuk lembaran. Rata-rata berat genting memang 1 meter hanya sekitar 7 kg. Jika dibandingkan dengan atap beton yang beratnya mencapai 60 kg, tentunya genting dari bahan metal memang unggul. 

Cocok Digunakan Daerah Gempa

Genteng metal berpasir akan sangat cocok jika digunakan pada daerah yang rawan gempa. Dengan teknik pemasangan yang khusus, maka akan membuat genteng terlihat lebih menyatu dengan bagian rangka rumah. Dengan kata lain, jenis genting ini memang salah satu pilihan tepat untuk memperkokoh bagian atap. 

Harganya Murah

Perlu Anda ketahui jika harga genting dari bahan metal memang terkenal terjangkau dan masuk kategori menengah. Bisa dikatakan, harga dari genting tersebut memang ramah kantong jika dibandingkan dengan genting-genting lainnya. Menariknya lagi, Anda hanya butuh lembaran genteng untuk ukuran atap yang lebih luas. 

Pilihan Warnanya Beragam

Keunggulan lain yang dimiliki oleh genteng bahan metal yaitu memiliki warna beragam. Genteng bahan ini memiliki opsi yang terkenal lebih banyak jika disandingkan dengan berbagai konsep rumah, mulai dari model minimalis sampai dengan tradisional. Jika Anda termasuk orang yang suka bereksperimen, maka wajib pilih genteng satu ini. Warna genteng juga bisa disesuaikan dengan model rumah, termasuk ukuran besar ataupun minimalis. 

Genteng Ramah Lingkungan

Mungkin banyak yang belum tahu kalau genteng dari bahan metal memang terkenal ramah lingkungan. Genteng tersebut terbuat dari bahan daur ulang yang mencapai 60%. Selain itu, pembuatan genteng juga bisa memanfaatkan energi yang efisien. Ketika genteng ini rusak, maka Anda bisa memanfaatkannya untuk membuat genting yang baru. 

Pemasangan Mudah dan Cepat

Genteng yang berasal dari material metal memang bisa dirancang sedemikian rupa agar pemasangannya lebih mudah dilakukan. Hanya dalam waktu yang singkat, Anda hanya perlu menghamparkan lembaran genteng di atas rangka atapnya. Selain itu, pengguna juga hanya perlu mengencangkan lembaran genteng mirip sekrup. Mudah bukan cara memasang genteng metal tersebut? Malahan genteng metal berpasir tersebut bisa tahan dari terpaan gempa dan angin lho!

Leave a Reply

Your email address will not be published.