Illustrasi Event dengan Souvenir Seminar

5 Pilihan Produk Souvenir Seminar yang Menarik dan Berkesan

Souvenir adalah salah satu hal yang wajib ada dalam sebuah pertemuan, misalnya seminar. Pemberian souvenir seminar bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para hadirin yang telah datang ke seminar tersebut. Selain itu, produk seminar juga bisa dijadikan sebagai sarana promosi suatu perusahaan yang mengadakan seminar.

Pihak penyelenggara suatu seminar harus berpikir matang-matang mengenai produk apa yang cocok untuk digunakan sebagai souvenir. Nah, bagian kalian yang mungkin menjadi penyelenggara dari salah satu acara seminar bisa menyimak artikel dibawah ini yang akan memberikan rekomendasi contoh souvenir seminar yang menarik dan berkesan.

1. Souvenir seminar berupa goodie bag Rekomendasi produk yang bisa kalian jadikan sebagai souvenir adalah goodie bag. Produk satu ini umum digunakan sebagai souvenir karena memang kebanyakan orang akan menyukai produk seperti goodie bag. Bentuknya yang seperti tas jinjing, bisa mereka manfaatkan sebagai tempat menyimpan barang ataupun tas belanja. Untuk menambah kesan menarik, kalian bisa menambahkan sablonan yang keren pada goodie bag. Tentunya penerima souvenir ini akan merasa senang dengan produk yang menarik tersebut. 

2. Souvenir seminar berupa tumblr Produk berupa tumblr atau tempat minum bisa kalian jadikan sebagai souvenir seminar. Meskipun banyak digunakan sebagai produk untuk souvenir, tumblr tidak akan sepi peminat. Hal ini karena nilai guna dari produk satu ini yang bisa digunakan oleh orang-orang. Kalian bisa memodifikasi tumblr agar terlihat menarik sehingga orang-orang yang menerimanya tidak sungkan untuk memakainya karena keunikan dari tumblr yang kalian ciptakan.

3. Souvenir seminar berupa Notebook Notebook bisa kalian gunakan sebagai souvenir untuk kegiatan seminar. Tentunya produk satu ini tidak akan sepi peminat karena nilai manfaat daripada notebook itu sendiri. Sediakan juga bolpoin sebagai pelengkap. Untuk kemudahan dalam menggunakan, kalian bisa memilih ukuran notebook yang cocok dan dapat dibawa kemana-mana. Selain itu, perhatikan juga kualitas bolpoin. Usahakan memberikan kenyamanan saat digunakan untuk menulis.

4. Souvenir seminar berupa gantungan kunci Produk souvenir seminar yang bisa kalian pilih adalah gantungan kunci. Produk satu ini bisa sangat bermanfaat bagi penerima karena kegunaannya untuk memberikan tanda terhadap sebuah kunci dan juga bisa membuat kunci tersebut tidak mudah hilang. Dengan produk gantungan kunci yang unik dan menarik pastinya akan banyak digunakan oleh penerima souvenir. Jadi ciptakan gantungan kunci yang memberikan kesan tersendiri bagi penerimanya.

5. Souvenir seminar berupa mug Mug bisa dijadikan souvenir untuk seminar karena kegunaannya yang bermanfaat. Produk ini bisa digunakan sebagai tempat menyeduh kopi maupun teh hangat. Kebanyakan penerima souvenir dengan produk ini pasti akan menggunakannya di rumah mereka. Kalian yang tertarik untuk memilih mug sebagai produk souvenir bisa memberi sentuhan menarik pada mug itu sendiri. Seperti adanya logo dari perusahaan kalian maupun gambar yang menarik lainnya. Jangan lupa memilih kualitas mug yang terbaik agar semakin disukai oleh orang-orang.
Nah, itu tadi 5 pilihan produk souvenir seminar yang menarik dan berkesan. Kalian bisa memilih salah satu diantara kelima rekomendasi diatas untuk dijadikan souvenir pada kegiatan seminar. Sebaik- baiknya souvenir adalah yang bisa memberikan manfaat bagi penerimanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.